Menu

Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran

Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran


Flek darah pasca keguguran tak kunjung berhenti?
Tidak tau bagaimana cara mengatasinya?

Jangan khawatir! Kami punya resolusi terbaik untuk Anda.


Keguguran menjadi hal paling memilukan bagi setiap perempuan yang mengalaminya. Kehadiran sosok buah hati seolah-olah terhempas begitu saja akibat keguguran. Bukan hanya menyesal namun rasa bersalah pun kerap ditunjukkan oleh beberapa wanita. Padahal meski keguguran tengah dialami, kamu sebaiknya jangan menyalahkan diri sendiri.

Seperti yang dilansir dari beragam sumber, berikut hal yang menyebabkan wanita rentan keguguran ↵

  • Faktor usia si ibu
  • Pengaruh infeksi tertentu
  • Ada gangguan kesehatan lain
  • Efek samping obat-obatan tertentu
  • Pernah mengalami keguguran di kehamilan sebelumnya
  • Pecandu alkohol, minuman keras dan kebiasaan merokok.

Beberapa poin di atas bisa menjadi faktor sangat berisiko bagi seorang ibu hamil. Bagaimana tidak? Adanya infeksi di tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada embrio yang pada akhirnya embrio tersebut keluar secara spontan dengan usia sebelum menginjak 20 minggu masa kehamilan.

Seberapa umum keguguran terjadi? Sangat umum bahkan cenderung sering dialami oleh banyak perempuan. Belum diketahui berapa angka pastuinya, namun menurut presentase mencapai 15-20% setiap tahun wanita mengalami keguguran akibat berbagai sebab. Jika anda mengalami keguguran, hal paling dianjurkan oleh dokter adalah pembedahan atau kuretase.

Proses kuret sangat disarankan karena dapat membersihkan rahim dari janin mati beserta jaringannya supaya tidak hidup dan berkembang biak mengotori rahim.  Tahukah anda? Rahim kotor yang dibiarkan akan berpengaruh pada kehamilan berikutnya bahkan berpotensi mengalami keguguran berulang.

Tentu anda tidak mau hal ini terjadi bukan? Maka dari itu penting untuk membersihkan rahim setelah keguguran dari sekarang. Tak hanya bermanfaat untuk rahim namun juga bisa menjaga kesehatan serta fungsi rahim dalam jangka waktu panjang. Keguguran sudah berlalu sampai 2 minggu? Namun flek darah masih ada? Atasi dengan solusi berikut ini ↵


Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran


Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran

• Lakukan olahraga renang

Setelah keguguran, wanita dianjurkan untuk berenang. Olahraga renang tidak hanya bisa melancarkan sirkulasi darah namun juga bermanfaat menghentikan flek darah yang keluar pasca keguguran. Kamu bisa renang selama 2 kali dalam seminggu agar kondisi rahim kembali sehat. Selain bagus untuk aliran darah, renang juga bisa menjaga kesehatan otot perut sehingga tidak kendur dan tetap kencang seperti sebelumnya.

• Perbanyak istirahat

Keguguran tak hanya memberikan beban fisik namun mental juga. Pastikan kamu mendapatkan waktu istirahat yang cukup supaya flek darah tidak keluar secara terus menerus. Dalam banyak kasus, flek darah setelah keguguran selalu keluar diakibatkan pikiran yang stres. Daripada melamun lebih baik biarkan tubuh istirahat supaya ketika bangun pikiran lebih fresh. Terkadang, tidur bisa jadi obat paling mujarab lho untuk mengurangi stres.

• Minum air putih

Air merupakan sumber terbesar yang dibutuhkan makhluk hidup, tak hanya manusia hewan dan tumbuhan lainnya juga membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup dan berkembang. Bagi mereka yang pernah mengalami keguguran, cobalah untuk perbanyak minum air putih.

Air putih bermanfaat mengembalikan mineral yang sebelumnya hilang akibat pendarahan hebat pasca keguguran. Bukan cuma itu, pendarahan juga akan cepat berakhir jika kamu banyak minum air putih. Itu sebabnya mengapa kamu perlu mencukupi mineral. Cara sangat efektif, aman dan sering dianjurkan oleh dokter maupun bidan.

• Pilih pembalut herbal

Pembalut herbal jauh lebih aman apabila dipakai setelah keguguran. Selain sensasi hangatnya terasa, pembalut herbal juga dapat menjaga kebersihan vagina dengan baik. Pembalut herbal juga bisa mencegah terjadinya kerusakan pada sistem reproduksi yang diakibatkan oleh pendarahan setelah keguguran. Seperti yang diketahui, flek darah pasca keguguran mengandung banyak kuman dan bakteri.

• Minum jamu asam jawa

Jamu asam jawa mengandung banyak senyawa positif bagi kesehatan wanita, selain bisa melancarkan sirkulasi darah di seluruh tubuh asam jawa juga bermanfaat menghentikan flek darah setelah keguguran, bahkan mampu membersihkan kotoran di rahim, sehingga fungsinya kembali optimal. Rebus asam jawa dan berikan sedikit campuran garam, setelah itu konsumsi selagi ramuan masih hangat.

• Manfaatkan teripang emas

Teripang emas atau gamat adalah spesies hewan laut. Lebih dari 570 tahun, teripang memengang kekuasaan di kancah dunia herbal. Bukan hanya dapat sembuhkan berbagai penyakit, melainkan ampuh untuk menghentikan flek darah setelah keguguran.Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran

Apalagi teknologi sekarang sudah sangat canggih, kamu tidak perlu menyelam ke dasar laut untuk bisa mendapatkan teripang emas. Cukup cari di apotik produk herbal berbahan dasar gamat setelah itu minum ramuan tersebut secara rutin agar flek darah berkepanjangan pasca keguguran bisa segera berhenti. Pastinya, rahim kembali bersih dan fungsinya pun normal seperti sediakala.Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran

Berikut cara menghilangkan flek darah setelah keguguran yang dapat dilakukan. Alangkah baiknya, anda hindari berhubungan intim selama kurang lebih 3 minggu. Ini penting untuk menjaga kondisi rahim dan membuatnya kembali siap untuk menerima kehamilan berikutnya. Cara Menghentikan Flek Darah Setelah Keguguran

Statistimt.com

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *