Informasi Kesehatan

Durasi Mencuci Muka Yang Benar Menurut Pakar Kecantikan

Durasi Mencuci Muka Yang Benar Menurut Pakar Kecantikan,- Wajah merupakan anggota tubuh yang paling banyak diperhatikan. Baik pria maupun wanita, faktanya tidak ada yang bisa mengabaikan kesehatannya. Wajah mempunyai daya tarik tersendiri bagi lawan jenis, kalau kita pandai merawatnya pasti akan terlihat lebih cantik natural. Biasanya perempuan rela menghabiskan banyak uang supaya terlihat lebih cantik. Padahal, kalau dipikir kembali, mau cantik itu sangat mudah lho ledies!

Nggak perlu melakukan perawatan yang mahal, aku aja nyesel 😀 Kalau kamu bisa memerhatikan durasi mencuci wajah, pasti muka akan aman-aman saja dari berbagai masalah. Entah itu komedo, jerawat, kerutan atau bahkan lainnya yang lebih serius. Emang durasi cuci muka itu penting ya?

Jika itu yang kamu tanyakan, sudah pasti jawabannya sangat penting. Kenapa? Durasi membersihkan wajah dari kotoran dianggap penting karena dapat berpengaruh pada kesehatan muka selanjutnya. Artinya begini, kalau kamu terlalu lama mencuci wajah bukan malah bersih tapi malah bikin rusak. Begitu pun sebaliknya, terlalu cepat juga gak baik buat kesehatan pori-pori.

Jadi serba salah begini..

Lantas bagaimana cara mencuci wajah yang baik?

Dapat bocoran dikit nih dari pakar kecantikan, katanya perempuan gak boleh asal membersihkan wajah begitu saja. Harus ada prosedur dan tahapan-tahapannya dulu. Tujuannya sudah pasti untuk menjaga kesehatan kulit, pori-pori, serta kemulusan kulit wajah yang cenderung lebih tipis dan sensitif. Jika ledies di rumah mau tau cara terbaik merawat wajah, yuk perhatikan durasi mencuci muka yang benar menurut pakar kecantikan berikut.

Durasi Mencuci Muka Yang Benar Menurut Pakar Kecantikan

Durasi yang benar mencuci wajah itu sebenarnya tidak lebih dari 2 kali sehari. Kalau terlalu sering akibatnya apa ya? Nah menurut beberapa dokter spesialis, wajah manusia khususnya perempuan mempunyai kandungan minyak alami. Jika kita terlalu sering membersihkan wajah, maka efeknya si kulit akan kekurangan produksi minyak. Pada akhirnya, muncul lah jerawat sebagai respon bahwa kulit wajah sudah tidak terhidrasi dengan baik.

Memang apa sih manfaatnya minyak alami di wajah? Bukankah selama ini wanita risih dengan kulit berminyak? Apalagi kalau ditumbuhi jerawat.

Durasi Mencuci Muka Yang Benar Menurut Pakar Kecantikan

Sebenarnya ada dua hal utama yang perlu dipahami. Pertama, produksi minyak dan kulit berminyak itu sangat berbeda. Kulit berminyak muncul akibat kita terlalu sering mencuci wajah, sedangkan produksi minyak yang hadir secara alami di wajah menandakan bahwa kulitmu normal.

Jadi yang harus di waspadai itu kalau kulit wajah kehilangan minyak. Karena ini artinya, masalah kesehatan kulitmu sedang terancam .Apalagi kalau sampai muncul bruntusan, sudah pasti kamu harus segera mengatasinya. Hal paling utama cobalah untuk tidak terlalu sering mencuci wajah dan hindari kebiasaan-kebiasaan buruk atau ubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Tidak bisa dipungkiri, gaya hidup tetap menjadi yang utama untuk beberapa aspek termasuk kesehatan. Karena dengan gaya hidup yang sehat maka kinerja organ dalam tubuh pun akan ikut terjaga dengan baik. Nah, supaya kesehatan wajah lebih terjaga, ayo perhatikan pula langkah-langkah mencuci wajah yang benar agar tidak terjadi kerusakan pada beberapa lapisan dan inti sel kulit.

Langkah-langkah mencuci wajah yang benar ;

♥ Jangan gunakan air hangat

Selama ini, banyak dari kita yang percaya bahwa air hangat bisa membuka pori-pori dan air dingin dapat menutup kembali pori-pori setelah dibersihkan. Faktanya, pori-pori tidak punya otot sehingga tidak bisa terbuka maupun menutup sama sekali. Nah lho?

Yang ada, kalau kamu keseringan mencuci wajah pakai air hangat produksi minyak akan hilang. Dan paling bahaya, kulit wajah akan kering sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dan si kulit akan ke tarik. Lama-kelamaan tekstur kulit akan berubah menjadi sangat kasar. Kamu gak mau kan hal ini terjadi? Jadi, silakan tinggalkan kebiasaan mencuci wajah dengan air hangat dari sekarang.

♥ Jangan tergiur dengan eksfoliasi

Saya tau, pengelupasan kulit yang sudah rusak itu penting. Tapi jangan sampai dilakukan setiap hari, scrub umumnya hanya boleh diaplikasikan 2 kali dalam seminggu. Kalau setiap hari kamu melakukan pengelupasan kulit, yang ada nanti si kulit wajah tambah tipis. Pada beberapa kasus, scrub tidak bisa bekerja secara maksimal. 

Hal tersebut dikarenakan kandungan dalam satu produk scrub dan lainnya berbeda. Jika anda ingin mendapatkan hasil terbaik coba lakukan eksfoliasi menggunakan buah-buahan yang mengandung asam. Paling banyak dipilih biasanya buah stroberi. 

♥ Bersihkan secara menyeluruh

Yang terakhir, pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan baik secara menyeluruh. Hal ini tentu tak kalah penting supaya sisa kotoran bisa terangkat semua. Dengan begini maka kulit akan terlihat lebih bersih dan pastinya cerah seketika.

Nah, itulah durasi mencuci muka yang benar menurut pakar kecantikan dan bisa kamu aplikasikan sekarang. Khusus untuk kamu pemilik kulit sensitif, sebaiknya lebih bijak memilih produk kosmetik karena biasanya jerawat dan kemerahan itu diakibatkan kandungan dalam kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit kita. 

Statistimt.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *