Informasi Kesehatan

Jenis Latihan Yang Bisa Mengasah Kecerdasan Otak Anak

Jenis Latihan Yang Bisa Mengasah Kecerdasan Otak Anak

DAPATKAN SOLUSI ANAK LEBIH CERDAS DISINI

Lebih efisien & Tidak menguras biaya


Hallo bunda..

Apakah saat ini anda bingung karena si kecil sulit menangkap pelajaran?

Hem, cukup menyedihkan sih. Ya bagaimana tidak..

Si kecil bisa ketinggalan pemahaman nih, dibanding teman-teman seusia lainnya!

TAPI TENANG SAJA..

Sekarang, bunda sudah masuk ke situs paling tepat. Disini, bunda bisa mendapatkan solusi mengenai kecerdasan otak anak. Ya betul sekali! 

Statistimt.com merupakan situs yang menyediakan berbagai informasi kesehatan orang dewasa dan anak kecil. Bukan hanya itu, kami juga kerap memberikan solusi untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan baik dari hal sepele hingga yang serius. 

Tidak melulu obat-obatan, kami juga selalu merekomendasikan resolusi lain yang sesuai dengan jenis keluhan. Nah, gak usah basa-basi lagi ya, langsung saja yuk kenali jenis latihan yang bisa mengasah kecerdasan otak anak berikut ini ↵

Jenis Latihan Yang Bisa Mengasah Kecerdasan Otak Anak

Banyak orangtua yang beranggapan bahwa anak akan menjadi lebih kreatif dan cerdas setelah duduk di bangku sekolah. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah, tapi tidak bisa dibenarkan 100% karena faktanya membentuk kecerdasan seorang anak bisa dilakukan lewat permainan dan latihan lainnya.

So? Belajar di sekolah secara terus menerus bukan satu-satunya jalan biar si anak berkembang. Bunda di rumah juga bisa melakukan hal-hal lain yang dapat mengasah kecerdasan otak anak. Sudah siap melatih si kecil? Ayo kenali jenis latihan yang bisa mengasah kecerdasan otak anak berikut.

Jenis Latihan Yang Bisa Mengasah Kecerdasan Otak Anak

Apa sih yang bisa bunda lakukan di rumah untuk membantu tumbuh kembang otak si kecil? Banyak. Bunda bahkan bisa memberikan permainan rubik pada si kecil. Biarkan dia memainkan otaknya untuk menyelesaikan rubik dengan warna yang sama. Jika terlalu berat karena usia anak masih sangat kecil, mungkin bunda bisa melakukan latihan yang lain seperti ;

Bermain lego

Lego adalah permainan berupa balok kecil dengan warna berbeda. Selain bisa mengembangkan imajinasi si kecil karena bisa dibentuk sedemikian rupa. Lego juga bermanfaat untuk mengenalkan warna pada si kecil. Dengan begitu, bunda tak perlu repot beli mainan baru untuk mengenalkan warna. Karena lego bisa sekaligus mengasah kemampuan, mengenali warna, melatih motorik halus, serta mengembangkan logika dan memecahkan masalah.

Ajak si anak memasak

Anak kecil, khususnya perempuan pasti sangat menyukai permainan masak-masakan. Sesekali, bunda bisa mewujudkan permainan tersebut menjadi kenyataan. Yaps bener banget!

Mengajak anak memasak bukanlah hal yang buruk bahkan tidak berbahaya selagi masih dalam pengawasan kita. Intinya, singkirkan benda-benda yang bisa menimbulkan bahaya seperti pisau atau korek api. Apa sih manfaatnya mengajak anak memasak?

Banyak, diantaranya melatih si kecil untuk bekerja dengan perencanaan dan bagaimana caranya agar dia tetap berada dalam perencanaan tersebut sebelum misinya selesai. Bukankah ini sangat berguna ketika ia sudah dewasa? 

Mewarnai bersama

Selain latihan di atas, bunda juga bisa mengajarkan si kecil untuk mewarnai gambar. Selain bisa memperkenalkan nama-nama warna padanya, mewarnai juga bisa membantu anak untuk berkonsentrasi.

Terlebih kegiatan mewarnai ini melibatkan semua anggota tubuh sehingga mereka lebih paham bagaimana caranya menggunakan otak dan organ lainnya dengan baik.

Sebenarnya masih banyak jenis latihan lain yang bisa bunda terapkan untuk si kecil. Tapi sayang tidak bisa dimuat semuanya karena akan sangat panjang sekali. Intinya, sebagai orangtua bunda harus lebih kreatif dan pintar berinteraksi dengan anak.

Ini merupakan langkah paling mudah supaya dia mau diajak belajar dan berpikir. Dengan cara ini, maka dipastikan si kecil akan lebih mudah tumbuh dan berkembang. Tidak menutup kemungkinan pula kalau dia lebih aktif dan kreatif dibandingkan dengan teman-teman sebayanya. ~ Statistimt.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *