Informasi Kesehatan

Makanan Lezat Yang Boleh Dicicipi Penderita Syaraf Kejepit

Makanan Lezat Yang Boleh Dicicipi Penderita Syaraf Kejepit,- Syarat kejepit terjadi akibat adanya tekanan di sekitar saraf. Pemicunya banyak bisa karena cedera atau aktivitas yang dilakukan secara berulang dengan posisi yang sama. Jika tidak segera diobati, syaraf kejepit dapat menimbulkan kerusakan lebih parah bahkan tak jarang menyebabkan ketidaknyamanan dan sulit berjalan.

Syarat kejepit biasanya banyak dialami oleh mereka yang berusia 60 tahun ke atas, meskipun begitu tak menutup kemungkinan kalau kondisi ini juga menyerang remaja bahkan anak kecil. Sejauh ini, syaraf kejepit masih bisa diobati dan sembuh dalam beberapa minggu jadi anda tidak perlu terlalu khawatir. Meski begitu bukan berarti bisa berleha-leha ya, karena kalau dibiarkan terlalu lama nanti malah tambah parah.

Bicara mengenai pengobatan syaraf kejepit, ada berbagai cara yang bisa kamu coba. Mulai dari pengobatan rumahan hingga medis. Kamu sudah lama mengidap syaraf kejepit? Sudah diobati tapi tetap saja suka kambuh? Mungkin permasalahannya ada di diri sendiri. Maksudnya, kamu harus lebih memerhatikan kembali kegiatan yang setiap hari dilakukan baik itu pekerjaan atau bahkan makanan sekali pun.

Tidak bisa dipungkiri, makanan merupakan kunci utama dari datangnya penyakit. Contohnya, jika kamu kebanyakan mengkonsumsi makanan cepat saji, maka imbasnya bisa kena beberapa penyakit sekaligus. Mulai dari diabetes, obesitas hingga masalah lainnya yang menyerang organ tubuh. Begitu pula dengan penderita syaraf kejepit. Kamu tidak bisa mengkonsumsi makanan secara sembarangan.

Karena kinerja saraf yang belum pulih tidak akan mudah menyerap nutrisi didalamnya. Bukan cuma itu, penderita syaraf kejepit juga jauh lebih disarankan menikmati makanan yang sehat-sehat dulu supaya tidak terjadi kerusakan syaraf yang lebih parah. Itulah sebabnya kenapa memilih santapan itu penting bagi anda. Mau tau makanan seperti apa saja yang bisa dinikmati? Ayo simak ulasannya berikut ini.

Makanan Lezat Yang Boleh Dicicipi Penderita Syaraf Kejepit

Makanan Lezat Yang Boleh Dicicipi Penderita Syaraf Kejepit

Semua makanan yang direkomendasikan dibawah ini boleh dimakan atau pun tidak. Tergantung dari kesuakaan, tapi kalau mau sembuh sebaiknya coba dipaksakan, toh nanti yang merasakan khasiatnya tubuh anda sendiri.

1. Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan manfaat, tidak hanya bisa menambah energi dalam tubuh faktanya bayam juga baik bagi kesehatan saraf. Di dalam bayam terkandung zat besi yang berfungsi menutrisi kerusakan saraf sehingga lebih baik. Kamu bisa mengolah sayuran ini dengan beberapa cara, mulai dari di bikin gorengan atau bahkan dibuat menjadi semangkuk sup hangat. Kalau mau di goreng, pastikan memakai minyak yang sehat bisa pakai minyak zaitun atau lainnya.

2. Brokoli

Sayuran hijau selanjutnya yang bisa dikonsumsi oleh penderita saraf kejepit adalah brokoli. Sama halnya dengan bayam, kamu juga bisa mengolahnya sedemikian rupa. Untuk tutorial pengolahan bisa langsung dilihat saja di youtobe karena sekarang sudah banyak nih emak-emak yang pinter memanfaatkan youtobe untuk memasak. Disana pasti banyak sekali olahan brokoli yang menyehatkan. 

3. Yogurt

Kalau gak suka sayuran hijau, kamu bisa mengkonsumsi yogurt. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya cari yogurt tawar. Jangan yang pake perasa, dikhawatirkan malah bikin kondisi jadi lebih buruk. Yogurt mengandung banyak vitamin yang menyehatkan saraf, menikmati yogurt secara berkala bisa mengurangi rasa sakit yang dialami penderita syaraf kejepit.

4. Alpukat

Selain mengandung tinggi lemak sehat dan vitamin E, alpukat juga kaya akan mineral. Ya kita semua pasti sudah tau lah, kalau tubuh membutuhkan banyak asupan mineral. Selain bisa mengoptimalkan kinerja organ dalam tubuh, mineral juga mampu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Itulah kenapa kamu dianjurkan lebih banyak menikmati makanan, buah dan sayuran yang tinggi mineral, agar fungsi saraf kembali pulih dan saraf kejepit berangsur membaik.

5. Jus jeruk

Selanjutnya kamu bisa minum segelas jus jeruk segar di pagi hari. Kalau mau minum 2 kali sehari pun tidak masalah, karena jus jeruk bagus untuk pemulihan saraf kejepit. Vitamin C, likopen dan fitokimia yang dimiliki jeruk mampu menurunkan risiko penyakit jantung, kerusakan saraf dan menyehatkan kulit. Makan satu buah jeruk setiap hari dapat mencegah kerusakan akibat saraf kejepit. Untuk kamu yang berniat membuat jus jeruk, sebaiknya jangan pakai pemanis dan es. Tambahkan sedikit air saja sudah cukup supaya tidak terlalu kental. Selamat mencoba 🙂

6. Kacang-kacangan

Kacang almond, kacang tanah dan sejenis kacang-kacangan lainnya mengandung kalium cukup tinggi yang sangat bagus untuk pemulihan saraf kejepit. Nikmati kacang-kacangan secukupnya supaya kerusakan saraf membaik, barengi dengan olahraga ringan untuk melenturkan tubuh dan saraf sehingga tidak kaku. Dengan begini, saraf kejepit akan lebih cepat pulih.

Bagaimana? Tidak melulu harus pakai obat kan? Intinya penanganan saraf kejepit itu sangat mudah jika kamu rajin dan konsisten melakukannya. Jangan biarkan saraf mengalami kesakitan dalam waktu lama, karena hal ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Bahkan cenderung menyebabkan sulit berjalan hingga berakhir di kursi roda.

Statistimt.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *