Menu

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Asam Urat Dan Kolesterol

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Asam Urat Dan Kolesterol,- Selama ini kamu mungkin hanya mengetahui belimbing besar dengan warna kuning khas yang dimilikinya. Padahal, ada jenis belimbing lain yang tentu tak kalah bermanfaat bagi tubuh. Yaps! Betul sekali, belimbing wuluh. Belimbing wuluh atau yang biasa dikenal dengan belimbing sayur ini memang memiliki bentuk jauh lebih kecil dari biasanya.

Bahkan, belimbing wuluh memiliki rasa cenderung lebih asam. Tapi kamu jangan ragu untuk mencicipinya, meski tak selezat belimbing besar namun manfaatnya untuk kesehatan tak kalah saing. Bahkan berdasarkan sebuah penelitian, belimbing wuluh sangat efektif mengobati penyakit asam urat dan kolesterol tinggi.

Itu alasannya mengapa banyak orang-orang yang berusaha untuk mendapatkan belimbing wuluh. Karena bagi penderita asam urat dan kolesterol buah satu ini merupakan perantara dari kesembuhan yang didapat. Lalu apakah buah ini benar-benar efektif untuk mengatasi penyakit asam urat? Supaya tidak bertanya-tanya sendirian, yuk intip manfaat belimbing wuluh untuk asam urat dan kolesterol berikut ini ↵


Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Asam Urat Dan Kolesterol


Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Asam Urat Dan Kolesterol

Asam urat merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya pengikisan natrium urat baik di luar maupun di dalam persendian. Buah belimbing dipercaya bagus untuk penderita asam urat karena bersifat basa dan mampu meluruhkan tumpukan kristal urat berlebih dalam sendi.

Mengkonsumsi belimbing wuluh secara rutin, bisa meminimalisir terjadinya komplikasi akibat penyakit asam urat. Tak cukup sampai disitu, belimbing wuluh juga terbukti bisa mengembalikan takaran asam urat pada tubuh seseorang hingga normal kembali.

Artinya, kalau kamu seorang penderita asam urat dan sedang berusaha mendapatkan kesembuhan permanen maka bisa memilih belimbing wuluh ini sebagai solusinya.

Kandungan dalam belimbing wuluh

Ada ratusan zat aktif dalam belimbing wuluh yang terbukti baik bagi penderita asam urat. Diantaranya adalah energi, karbohidrat, protein, vitamin C, kalsium, fosfor, dan zat besi. Kandungan paling berpengaruh dalam belimbing wuluh tidak lain adalah vitamin C. Vit C jauh lebih berkontribusi terhadap kesehatan seseorang dibandingkan dengan komponen lainnya.

Tak cukup sampai disitu saja, belimbing wuluh juga memiliki kandungan zat lainnya yang tak kalah bagus. Bahkan sangat bermanfaat bagi penderita kolesterol tinggi. Betul sekali! Tak hanya bisa dinikmati oleh penderita asam urat, faktanya belimbing wuluh juga aman dinikmati oleh penderita kolesterol.

Kandungan lain dalam belimbing wuluh yaitu asam folat, calcium oksalat, asam folat, saponin serta perosidase yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, mengatur dan menstabilkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Makan buah ini secara rutin selama 1 minggu penuh mampu memberikan efek positif luar biasa bagi kesehatan.

Berikut merupakan manfaat belimbing wuluh untuk asam urat dan kolesterol. Adapun manfaat lainnya yang terkandung dalam belimbing wuluh yaitu ;
  • Mengobati sesak nafas
    Seperti yang diketahui, sesak napas bukan sembarang penyakit biasa. Jika terjadi secara berulang dan tiba-tiba bisa menyebabkan napas tersendak dan menutupnya saluran udara di paru-paru. Jika sampai hal ini terjadi, maka kamu dapat mengalami kematian mendadak. Untuk menjaga supaya sesak napas tidak kambuh, anda bisa makan belimbing wuluh sebanyak 2 buah perhari.
  • Mengobati hipertensi
    Untuk mengembalikan tekanan darah hingga normal kembali silakan makan belimbing wuluh setiap hari secara rutin. Atau anda bisa merebusnya ke dalam 3 gelas air bersih, kemudian minum air rebusan tersebut sebanyak 1 kali perhari.
  • Menghentikan batuk
    Batuk kering yang terjadi terus menerus dapat menimbulkan ketidak nyamanan pada penderitanya. Jika diabaikan begitu saja, maka penyakit batuk ini berpontensi mengembangkan penyakit menjadi lebih serius. Agar batuk kering yang dialami bisa cepat pulih, silakan kamu makan belimbing buluh sebanyak 1 buah perhari. 
  • Melancarkan BAB
    Kandungan serat pada belimbing wuluh juga telah dipercaya dapat melunakkan feses dan membuat buang air besar menjadi lancar. Jika anda tertarik untuk menikmati buah ini agar sistem pencernaan tetap lancar maka konsumsi belimbing wuluh ini sebanyak 2 buah perhari. Bisa dimakan langsung atau dibuatkan menjadi 1 gelas jus segara.

Berikut adalah informasi mengenai manfaat belimbing wuluh untuk asam urat dan kolesterol yang bisa kamu ketahui. Sebenarnya, manfaat belimbing wuluh ini masih banyak. Tapi mohon maaf tidak bisa dibahas semua karena dapat melambatkan halaman situs kami. Kalau kamu punya keluhan seputar penyakit lainnya dan butuh solusi yang cocok, silakan tinggalkan balasan di kolom komentar yang telah tersedia. See you next article!

Statistimt.com

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *