Menu

Nama Obat Generik Nyeri Sendi Di Apotik

Nama Obat Generik Nyeri Sendi Di Apotik,- Nyeri sendi merupakan salah satu kondisi dimana otot dan tulang mengalami peradangan. Ini merupakan gangguan kesehatan yang kerap dialami setiap orang dan bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika beraktivitas sekali pun. Tak melulu terjadi pada orangtua, tampaknya nyeri sendi juga bisa menyerang pada kaum muda.

Ini dikarenakan penyebab nyeri sendi sangat beragam. Bukan hanya usia, namun faktor lainnya juga. Jika nyeri sendi terjadi pada anak muda, maka penyebab utamanya sudah pasti akibat cedera. Bahkan seorang dokter spesialis pun memberikan saran agar setiap kaum muda bisa merubah gaya hidup dari yang kurang baik menuju pola hidup sehat. Ini tentu sangat penting, sebab gaya hidup menentukan kesehatan kita dalam jangka panjang.

Nama Obat Generik Nyeri Sendi Di Apotik

Sebagai contoh, jika anda menjalani pola hidup yang kurang baik maka dipastikan penyakit akan mudah menyerang tubuh. Begitu sebaliknya, apabila gaya hidup sehat yang dipilih otomatis tubuh punya benteng tersendiri untuk menyerang penyakit. Di Indonesia sendiri, masyarakat pada umumnya sering menggunakan balsem untuk mengobati nyeri sendi.

Tak sedikit yang percaya dan membenarkan bahwa balsem memang ampuh mengatasi nyeri sendi. Apalagi pada orangtua, mereka percaya bahwa semakin panas balsem maka khasiatnya semakin bagus. Hal tersebut benar adanya, balsem memang memiliki kandungan yang dapat mengatasi nyeri sendi. Bahkan beberapa ahli menyarankan untuk melakukan kompres air hangat supaya peradangan pada sendi bisa segera terusir.

Tapi…

Sayang sekali! Meski efektif usir nyeri sendi

Namun balsem tidak bisa memperbaiki peradangan pada jaringan rusak.

Untuk itu, kami akan berikan pilihan obat untuk mengatasi nyeri sendi. Pastinya, bukan cuma menghilangkan nyeri melainkan juga menjaga dan memperbaiki jaringan rusak pada lapisan sendi sehingga bisa kembali normal. Berikut beberapa nama obat generik nyeri sendi di apotik yang dapat dicoba ↵


Nama Obat Generik Nyeri Sendi Di Apotik


  • Paracetamol

Tidak hanya bagus untuk menurunkan demam, ternyata paracetamol juga dapat mengobati nyeri sendi. Paracetamol mampu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi sehingga khasiatnya tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya itu, paracetamol juga dapat mengobati nyeri perut pada perempuan yang sedang menstruasi bahkan paracetamol sering dipilih untuk mengatasi sakit gigi karena mengandung antibiotik alami yang bisa menyerang kuman serta bakteri.

  • Capsaicin

Ini merupakan obat generik nyeri sendi yang dioleskan. Sama seperti halnya balsem, namun bedanya capsaicin mampu merangsang pelepesan zat kimi yang menahan rasa sakit dalam tubuh. Dengan adanya pelepasan zat tersebut maka nyeri sendi dapat berangsur membaik. Meski terbukti dapat mengobati nyeri sendi namun anda tidak bisa memakai obat ini sembarangan mengingat ada efek samping yang ditimbulkan. Beberapa efek samping paling umum diantaranya timbul rasa perih dan ketidaknyamanan di area tubuh yang terserang nyeri sendi.

  • Natrium diklofenak

Obat generik nyeri sendi di apotik selanjutnya yaitu natrium diklofenak. Obat oles nyeri sendi ini cukup ampuh untuk mengobati peradangan pada bagian otot dan sendi akibat arthritis. Anda bisa mengaplikasikan gel natrium diklofenak ini ke area tubuh yang terserang nyeri sendi.

Beda dengan capsaicin, natrium diklofenak cenderung lebih nyaman di kulit karena tidak menimbulkan sensasi panas. Untuk hasil pengobatan terbaik, silakan gunakan obat ini sebanyak 2 kali sehari. Jika kondisi sudah mulai membaik, maka dosis bisa dikurangi menjadi 1 kali sehari.

Berikut obat nyeri sendi di apotik yang dapat anda gunakan. Selain ampuh mengurangi peradangan, obat-obatan di atas juga efektif untuk memperbaiki jaringan yang telah rusak. Bukan hanya itu, ketiga jenis obat generik di atas juga telah melewati uji klinis sehingga aman dipakai.

Apabila nyeri sendi tak kunjung membaik segera konsultasi dengan ahli medis agar diberikan penanganan yang lebih serius. Dokter biasanya akan melakukan diagnosis terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab utama dari nyeri sendi yang dirasakan.

Khusus untuk anda yang punya riwayat penyakit tertentu, disarankan tidak menggunakan pengobatan di atas, dikhawatirkan tidak cocok dan malah memperburuk kondisi. Sebagai antisipasi, hindari juga mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan kambuhnya rasa sakit. Dengan demikian, maka nyeri sendi yang dirasakan akan semakin cepat pulih. ~ Statistimt.com

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *