Informasi Kesehatan

Sederet Makanan Lezat Tinggi Protein Pengganti Daging

Sederet Makanan Lezat Tinggi Protein Pengganti Daging,- Daging adalah salah satu makanan tinggi protein yang paling mudah ditemui. Meski begitu, sangat disayangkan karena kita tidak bisa menikmatinya setiap hari. Bagaimana pun daging mengandung tinggi lemak, jika dikonsumsi secara terus menerus maka dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Bahkan bagi mereka yang sudah menderita kolesterol tinggi, daging khususnya daging kambing dan sapi haruslah dibatasi. Jika tidak bisa makan daging setiap hari, lantas bagaimana caranya kita memenuhi asupan protein harian dalam tubuh?

Tak melulu harus daging, sederet makanan lezat dibawah ini bisa dijadikan sebagai penggati daging. Tak perlu khawatir, karena kandungan protein didalamnya sangat banyak. Mau tau? check this out ⇓

Sederet Makanan Lezat Tinggi Protein Pengganti Daging

Sederet Makanan Lezat Tinggi Protein Pengganti Daging

Kebutuhan protein memang harus benar-benar diperhatikan, mengingat fungsinya cukup fatal. Ya, protein membantu tubuh seseorang untuk menghasilkan produksi hormon. Kalau asupan protein harian masih sangat kurang, maka pembentukan hormon pun akan terhambat. 

Oleh karena itu usahakan untuk selalu memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh. Bukan hanya nutrisi, vitamin, dan mineral saja. Lebih dari itu, protein sangat diperlukan. Bahkan selain dapat membantu pembentukan hormon, protein juga dibutuhkan guna membentuk otot pada bagian-bagian tertentu ( kaum pria biasanya lebih paham akan otot tubuh).

Selain bisa menampilkan sisi yang lebih casual, tubuh pria yang berotot juga cenderung terlihat maskulin dan seksi. Terlepas dari berbagai hal diatas, intinya protein ini harus benar-benar diperhatikan. Jika anda tidak bisa makan daging setiap hari karena beberapa faktor, mungkin telur, susu, tahu, tempe dan selai kacang bisa menjadi andalan berikutnya.

Sebenarnya mau makan daging juga tidak masalah. Karena sudah bukan rahasia lagi kalau daging merupakan makanan tinggi protein, tapi kalau dimakan setiap hari dampaknya bukan bagus tapi justru bisa merusak tubuh. Maka dari itu, kamu harus mengganti menu per 2 hari sekali. 

Contohnya, kalau hari ini kamu memilih daging sebagai menu utama untuk memenuhi protein dalam tubuh maka di hari berikutnya cobalah untuk makan telur. Kombinasi dalam hal ini memang diperlukan mengingat tubuh kita tidak bisa bergantung pada satu makanan. 

Berikut adalah sederet makanan lezat tinggi protein pengganti daging yang bisa dikonsumsi. Adapun dampak buruk keseringan mengkonsumsi daging diantaranya ;

  • Napas menjadi bau. Ini merupakan reaksi utama yang dihasilkan jika kamu terlalu sering makan daging. Hal ini dikarenakan tubuh terlalu banyak mengandung protein. Ingat ya, terlalu berlebihan juga malah gak baik bagi kesehatan.
  • Mood berubah-ubah. Daging mengandung tinggi protein? Itu betul. Tapi makan daging terlalu sering bisa bikin mood kita jadi labil. Apa penyebabnya? Hal ini disebabkan oleh daging yang bisa memengaruhi produksi hormon. 
  • Buruk untuk pencernaan. Bagaimana pun daging tak memiliki cukup serat untuk melancarkan buang air besar. Cobalah kurangi makan daging kalau tidak ingin perutmu terasa panas. Untuk penderita asam lambung ini sangat bahaya karena rasa sakit bisa sampai ke ulu hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *